Home » » Cara Merawat Flashdisk Agar Awet

Cara Merawat Flashdisk Agar Awet

Written By Admin on Tuesday, March 5, 2013 | 10:50 PM

Cara Merawat Flashdisk Agar Awet - Sebenarnya saya males posting seperti ini tapi apa boleh buat ada salah satu teman yang ingin dibuatkan artikel tentang Cara Merawat Flashdisk Agar Awet yang mungkin nantinya bisa bermanfaat bagi sobat semua. Walau di blog lain banyak sekali yang sudah bahas tapi tidak apalah tidak ada salah nya juga :D

Cara Merawat Flashdisk Agar Awet

Oke berikut ini bagaimana Cara Merawat Flashdisk Agar Awet yang baik dan benar agar Flashdisk anda terawat terjaga dan selalu fit.
  1. Hindari benturan keras pada flashdisk (jatuh ke lantai), hal ini akan berpengaruh ke fisik flashdisk dan data di dalam flashdisk bisa rusak/corrupt. 
  2. Hindari flasdisk terkena sinar matahari langsung, efek panas dari matahari dapat mempengaruhi kinerja flashdisk
  3. Hindarkan flashdisk dari debu, jika sudah selesai menggunakan flashdisk segera tutup flashdisk anda. jika dibiarkan terbuka kemungkinan besar flashdisk anda akan kemasukan debu. lambat laun debu bisa menumpuk di dalam flashdisk dan hal ini dapat mengganggu proses baca dan penyimpanan di flashdisk.
  4. Jangan langsung mencabut flashdisk dari komputer, anda harus safety remove atau eject flashdisk  terlebih dahulu setelah itu baru kemudian flashdik bisa di cabut.
  5. Sebaiknya jangan mengedit file langsung dari flashdisk
  6. Minimalisir proses hapus dan tulis di flashdisk, karena biasanya usia flashdisk mencapai 10.000-100.000 kali proses tulis hapus (tiap merek berbeda-beda).
Nah itu tadi Cara Merawat Flashdisk Agar Awet yang telah saya berikan, cukup sikian dulu yah untuk artikel kali ini, jika sobat ingin menambahkan silahkan tambahkan untuk Cara Merawat Flashdisk Agar Awet.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Friends : Cara Sip | Status Facebook
Copyright © 2013. Haus Tecno - All Rights Reserved
R-Design by Info Terbaru Published by Paling Asik
Proudly powered by Blogger