Home » , » Tips Buka Puasa Yang Sehat

Tips Buka Puasa Yang Sehat

Written By Admin on Friday, July 12, 2013 | 7:48 AM

Tips Buka Puasa Yang Sehat - Kali ini saya akan membahas tentang bulan puasa yang memang bulan yang berkah ini sangat di tunggu-tunggu umat islam, dan kali ini atau bulan ini kita sudah memasuki bulan suci ramadhan tentu saja saya akan berikan sedikit tips untuk anda yang ingin hidup sehat karena kali ini saya akan memberikan Tips Buka Puasa Yang Sehat yang bisa sobat lihat artikel lengkap nya.

Tips Puasa

Tips Buka Puasa Yang Sehat

Kesehatan memang sangat mahal harganya maka dari itu sobat harus detail untuk menjaga kesehatan terutama di bulan puasa ini, nah lalu makanan apa saja yang sehat, yuk kita lihat penjalasan yang akan saya berikan dibawah ini

1. Jangan langsung berbuka dalam porsi besar
Sebelum berbuka dengan porsi besar sebaiknya sobat buka dulu dengan makanan ringan seperti kolak, sup, air teh, dan lainnya. tunggu sampai meresap di pencernaan sebelum makan besar

2. Jangan makan terlalu banyak
Ini hampir sama dengan yang pertama, mengapa saya anjurkan jangan berlebihan? karena bisa menggangu tubuh dan bisa gampang mengantuk saat trawih.

3. Makan tiga kali sehari
Walau berpuasa tapi saya anjurkan tetap makan sehari tiga kali yaitu: yang pertama saat bersahur, yang kedua saat berbuka dan yang ketiga sekitar 2 atau 3 jam setelah berbuka.

4. Tidurlah di awal siang
Jika memungkinkan, tidurlah di awal siang untuk mengumpulkan energi. Hindari sinar matahari dan panas yang menimbulkan dehidrasi.

Nah itulah tadi Tips Buka Puasa Yang Sehat dari saya yang telah saya berikan untuk sobat semua, dan mungkin cukup sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga saja tips diatas bisa bermanfaat bagi sobat semua.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Friends : Cara Sip | Status Facebook
Copyright © 2013. Haus Tecno - All Rights Reserved
R-Design by Info Terbaru Published by Paling Asik
Proudly powered by Blogger