Home » » Kumpulan Kata Bijak Islam Terbaru

Kumpulan Kata Bijak Islam Terbaru

Written By Admin on Tuesday, April 30, 2013 | 12:48 AM

Kumpulan Kata Bijak Islam Terbaru - Kata kata bijak islami yang hendak saya berikan kali ini untuk sobat sekalian dan sebelum saya berikan kata bijak nya mungkin sobat berminat juga di artikel saya sebelum nya yaitu Kumpulan SMS Cinta Romantis yang bisa sobat baca juga.

Kumpulan Kata Bijak Islam


Oke deh langsung ke pembahasan utama yaitu Kumpulan Kata Bijak Islam, yang bisa sobat lihat langsung dibawah ini

“(Engkau dapat dikatakan rendah hati jika) engkau rela duduk di sebuah majelis yang lebih rendah dari kedudukanmu, mengucapkan salam kepada orang yang kau jumpai, dan menghindari debat meskipun engkau benar”.

“Ibadah yang terbaik adalah menjaga perut dan kemaluan”.

“Tidak akan bermaksiat kepada Allah orang yang mengenal-Nya”.

“Ketika Allah menciptakan akal, Ia berfirman kepadanya: “Kemarilah!” Ia pun menghadap. Ia berfirman kembali: “Mundurlah!” Ia pun mundur. Kemudian Ia berfirman: “Demi kemuliaan dan keagungan-Ku, Aku tidak pernah menciptakan makhluk yang lebih Kucintai darimu, dan Aku tidak akan menyempurnakanmu kecuali bagi orang yang Kucintai. Semua perintah, larangan, siksa dan pahala-Ku tertuju kepadamu”.

“Sesungguhnya Allah akan menghisab hamba-hamba-Nya pada hari kiamat sesuai dengan kadar akal yang telah dianugerahkan kepada mereka di dunia.”

“Sesungguhnya pahala orang yang mengajarkan ilmu adalah seperti pahala orang yang belajar darinya, dan ia masih memiliki kelebihan darinya. Oleh karena itu, pelajarilah ilmu dari ahlinya dan ajarkanlah kepada saudara-saudaramu sebagaimana ulama telah mengajarkannya kepadamu”.

“Barang siapa yang mengeluarkan fatwa tanpa ilmu yang cukup, maka ia akan dilaknat oleh malaikat rahmat dan azab serta dosa orang yang mengamalkan fatwanya akan dipikul olehnya”.

“Orang yang mencari ilmu dengan tujuan mendebat ulama (lain), mempermalukan orang-orang bodoh atau mencari perhatian manusia, maka bersiap-siaplah untuk menempati neraka. Kepemimpinan tidak berhak dimiliki kecuali oleh ahlinya”.

“Faqih yang sebenarnya adalah orang yang zahid terhadap dunia, rindu akhirat dan berpegang teguh kepada sunnah Rasulullah SAWW”.

“Rasulullah -shallallahu alaihi wasallam- bersabda“Sesungguhnya para malaikat, serta semua penduduk langit-langit dan bumi, sampai semut-semut di sarangnya, mereka semua bershalawat atas orang yang mengajarkan kebaikan kepada manusia.” (HR. At-Tirmizi)“

“Allah berfirman “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar”. (QS. Al Baqarah:153)“


Demikian dulu untuk artikel yang berjudul Kumpulan Kata Bijak Islam Terbaru kali ini, semoga bisa bermanfaat.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Friends : Cara Sip | Status Facebook
Copyright © 2013. Haus Tecno - All Rights Reserved
R-Design by Info Terbaru Published by Paling Asik
Proudly powered by Blogger